FANDOM

Kenshin Himura

Kenshin Himura atau Samurai X , yang dikenal sebagai Hitokiri legendaris Revolusi Meiji, Himura Battōsai (緋 村 抜 刀 斎), adalah protagonis utama dan karakter tituler dari seri Rurouni Kenshin. Kenshin telah menghabiskan sepuluh tahun perjalanan Jepang sebagai Rurouni yang mencari penebusan, membawa Sakabatō dengan sumpah untuk tidak pernah membunuh lagi. Pada awal 1878, ia tiba di Tokyo dan memilih tinggal di dojo Kamiya milik Kaoru Kamiya, di mana sumpahnya diuji saat ia berjuang untuk menjaga perdamaian di negara itu.

Penampilan Sunting

Kecil, ramping dan muda, wajah feminin, Kenshin Himura menunjukkan potongan yang cukup berbeda dari yang diharapkan dari Hitokiri Battōsai legendaris dan penampilannya yang dua puluh delapan tahun, membuatnya tampak sekitar sepuluh tahun lebih muda, tapi ia mudah dikenali, terkenal fitur yang membedakan nya: setengah ke belakang rambut panjang merah diikat ekor kuda tebal dan bekas luka di pipi kirinya yang berbentuk salib pedang.

Rambut Kenshin tebal dan berlimpah, dengan semua rambut frontal pendek jatuh di wajahnya saat poni bukannya ekor kuda pada tengkuknya. Selama revolusi, Kenshin mengenakan ekor kuda nya lebih tinggi dan pada akhir seri, ia telah memotong kuncir sepenuhnya dan memakai rambutnya merata di sekitar panjang dagu. mata Kenshin juga, tidak biasa, menjadi ungu tua. dalam serial anime, ketika mata Kenshin berubah untuk mencerminkan pengembalian psikologis untuk Hitokiri Battōsai, pergeseran warna mereka dari ungu ke emas.

Bekas Luka Legendaris Sunting

Kenshin berbentuk parut salib sebenarnya terdiri dari dua bekas luka yang terpisah - satu berjalan diagonal di wajahnya dari tepat di bawah sudut luar mata kirinya hanya di atas dagu dan bekas luka lain berjalan sedikit lebih pendek diagonal itu ke arah lain dari hanya di sebelah kiri jembatan hidungnya ke tulang rahang kirinya. dalam desain ulang untuk kanzenban itu, bekas luka Kenshin telah diubah sehingga bekas luka lateral lagi, membentang di hidungnya tepat di bawah sudut dalam mata kanannya.

Pakaian Sunting

Gaun Kenshin sederhana, mengenakan kimono pria polos yang murah, kain usang dengan hakama umanori putih, Zōri dan tabi putih. Dalam serial anime, kimono Kenshin hampir selalu merah lembut seperti merah anggur, tapi di manga, ia bergantian antara ini , merah, ungu dan biru berani. Sakabatō nya dikenakan di bawah obi nya di pinggul kirinya dalam hitam, Saya baja. dalam film aksi hidup Kenshin memakai kimono coklat

Kepribadian Sunting

Bersuara lembut, tenang dan rendah hati, sikap Himura Kenshin biasa sesuai penampilan feminin dengan sempurna. Selalu bersedia untuk menempatkan orang lain sebelum dirinya, baik dari segi kesejahteraan dan status sosial, Kenshin biasanya mengacu kepada orang lain dengan kehormatan mulia "-dono "sementara hampir selalu berbicara tentang dirinya dengan sangat rendah hati ganti " sessha "dan berakhir frase dengan kata kerja resmi " de gozaru ". Dia membawa dirinya dengan udara kesederhanaan damai, sopan bercakap-cakap dengan orang-orang yang dia temui dan bebas memberikan sedikit nya layanan kepada mereka yang membutuhkan tangan. Kenshin tidak ragu-ragu untuk menempatkan dirinya di jalan bahaya untuk melindungi orang-orang di sekelilingnya dan sering mencoba untuk meredakan situasi kontroversial dengan lembut, kata-kata menenangkan dan kepribadian agak udik melibatkan pura-pura kejanggalan dan seru khasnya "oro" (pengucapan yang unik "ara"). Ciri-ciri ini menyebabkan mereka yang tidak terbiasa dengan Kenshin untuk melihat dia sebagai tidak efektif atau mudah dieksploitasi, tetapi orang-orang yang lebih tanggap menjadi sadar dalam waktu singkat bahwa hadiah untuk kefasihan menentramkan dan pengalihan terselubung dari situasi yang tidak menyenangkan menyarankan kebijaksanaan dalam mendustakan oleh muda, wajah sederhana nya.

Tersiksa oleh masa lalunya sebagai seorang Hitokiri, Kenshin telah mengembangkan apresiasi akut untuk hidup dan telah bersumpah di dalam hatinya untuk tidak pernah lagi membunuh orang lain dan melakukan segala sesuatu dalam kekuasaannya untuk melindungi orang dari yang dibunuh. Sumpah ini adalah ciri khas kepribadian Kenshin dan motivasi utama untuk transisi ke dalam Rurouni a. Meskipun demikian, bagaimanapun, ia memegang keberadaannya sendiri murah dan membawa dalam hatinya rasa bersalah pedih yang mencegah dia dari menjadi emosional dekat dengan orang-orang di sekelilingnya dan memaksa dia untuk kehidupan pelayanan yang rendah hati dan pengorbanan pribadi tanpa pamrih. Bahkan dengan keterampilan yang luar biasa sebagai pendekar produktif, Kenshin menahan diri dari memegang kekuatan tempur yang besar demi dirinya sendiri, menggambar pedangnya hanya untuk kesejahteraan orang lain ketika kata-kata gagal untuk menenangkan. Meskipun mau hanya dibunuh oleh penyerang yang tidak terkait, Kenshin bebas menerima bahwa setiap dendam terhadap diri masa lalunya yang memang layak, ia ingat wajah setiap orang yang telah menganiaya sebagai Hitokiri Battōsai dan akan menghadapi kebencian atau penilaian mereka tanpa keluhan, percaya bahwa dia tidak pantas kebahagiaan yang sama seperti orang lain. Menghabiskan banyak waktu sendirian di merenung dari kelakuan buruk masa lalu dan masa depan retribusi, Kenshin sering merenungkan apa jalan yang benar menuju penebusan dan menyesalkan setiap hidup yang hilang karena kelemahannya. Dengan demikian, ia memiliki kecenderungan mencoba untuk memecahkan masalah seorang diri dan mengasingkan nya calon sekutu dengan kerahasiaan sehingga untuk menjaga mereka dari terlibat dalam usaha berisiko nya. Setelah menjalani hidupnya sendiri membawa penyesalan yang berat, Kenshin enggan menghakimi orang lain untuk tindakan pribadi mereka, keyakinan atau kesalahan dan selalu menawarkan dorongan berharap agar mereka yang telah tersandung ke jalan yang salah mungkin memperbaiki diri mereka di masa depan. Namun, ketika dipaksa untuk menarik pedangnya terhadap orang-orang yang menyalahgunakan kekuasaan mereka dan meremehkan kehidupan orang lain, temperamen tenang Kenshin memberikan cara untuk intensitas ditandai mampu mengintimidasi pedang yang terampil bahkan lain dan dapat pergi sejauh untuk menjadi amarah yang kuat, meskipun paksaan ke arah diplomasi.

Tapi ketika kekuatannya sebagai Rurouni adalah cukup untuk mempertahankan terhadap musuh sangat mengancam, menahan diri Kenshin tergagap dan kepribadiannya beralih ke yang dari hari-harinya sebagai Hitokiri Battōsai. Dia segera meninggalkan kerendahan tenang nya, kembali dari sessha untuk kata ganti yang lebih abrasif " bijih "sementara menjatuhkan de gozaru dan oro dari pidatonya. alam biasanya hangat Kenshin menjadi dingin dan jauh, sehingga dia untuk merenungkan mengambil kehidupan lawannya dan bahkan membuat setan, ancaman haus darah. Ini sisi kepribadiannya adalah salah satu yang Kenshin berjuang untuk menekan meskipun fakta bahwa itu terus muncul ketika ia berada di bawah tekanan besar dan membutuhkan kekuatan ekstra. ketakutan terbesarnya adalah bahwa, suatu hari, ia akan kembali ke diri mantan dan menjadi Hitokiri sekali lagi.

Seiring dengan berjalannya waktu, bagaimanapun, Kenshin belajar untuk mempercayai orang-orang di sekelilingnya dengan kebenaran tentang dirinya serta dengan beberapa beban yang dikenakan, memahami bahwa hidupnya, juga merupakan salah satu manusia dan bahwa teman-teman dan sekutu-sekutunya akan sangat menderita jika ia mati.

Hubungan Sunting

Sekutu Sunting

  • Kaoru Kamiya : Pindah bertahap dari teman-teman untuk cinta kepentingan untuk suami dan istri, Kenshin dan Kaoru berbagi hubungan yang berfungsi sebagai salah satu titik fokus terbesar dari seri. Meskipun awalnya melihat Kaoru hanya sebagai lain warga Jepang yang membutuhkan perlindungannya, Kenshin yang langsung disambar oleh filosofi yang luar biasa nya mengenai katsujinken dan tidak pentingnya diri masa lalu seseorang, cepat datang untuk melihat dia sebagai orang yang sangat khusus. Selain itu, yang telah diselamatkan dari kematian, penghinaan dan kesepian oleh Rurouni misterius, Kaoru sangat menghargai perusahaan Kenshin setelah ia muncul dalam hidupnya dan agak ngotot bahwa ia tinggal. Kedua tumbuh terus lebih dekat seiring waktu, dengan Kaoru menjaga alam gelap Kenshin di cek dengan kebaikan dan dukungan bersemangat Kenshin memberikan Kaoru keberanian yang diperlukan untuk menghadapi kesulitan hidupnya, sampai menjadi jelas bahwa tidak bisa terus hidup bahagia tanpa yang lain. Kemudian, mereka memiliki anak bersama-sama, Kenji, yang mencintai ibunya dan membenci ayahnya. Kenji banyak seperti Kenshin terlihat.
  • Sanosuke Sagara : Meskipun awalnya lawan disewa oleh saudara Hiruma (Gohei dan Kihei), Sano menjadi anggota dari Kenshin-gumi dalam waktu singkat, melayani sebagai semacam "lengan kanan yang kuat" di sisi Kenshin selama pertempuran. Meskipun Kenshin mencoba untuk menyembunyikan aspek berbahaya dari hidupnya di Tokyo dari Kaoru dan Yahiko, Sano biasanya yang pertama untuk melihat melalui penipuan yang tidak bersalah yang Rurouni dan keras kepala tag bersama setiap kali ia menangkap aroma perjuangan yang akan datang. Dengan demikian, Sano cepat menjadi rekan senegaranya yang paling terpercaya Kenshin, membuktikan dirinya mampu melawan pertempuran sendiri tanpa perhatian atau intervensi Kenshin. Sano, untuk bagian itu, diam-diam menjunjung kekuatan dan karakter Kenshin, mengabdikan dirinya untuk memastikan seperti orang besar bertahan cukup lama untuk menyelamatkan orang sebanyak mungkin.
  • Yahiko Myojin : Melihat semangat besar Yahiko muda dan rasa hormat dari pertemuan kebetulan pertama mereka, Kenshin datang untuk melihat Yahiko sebagai perwujudan masa depan, baik dari segi masyarakat Meiji baru dan potensi kenjutsu. Meskipun ia menyadari bahwa Yahiko memandang dia sebagai pahlawan, Kenshin menegaskan bahwa anak itu belajar Kamiya Kasshin-ryu dari Kaoru daripada Hiten Mitsurugi-ryu dan mempercayai shizōku muda untuk membawa cita-cita "pedang yang melindungi" ke dalam baru era. Kenshin awalnya pelindung dari Yahiko, mentoring dia melalui contoh dan pidato bijaksana sementara ia menegaskan bahwa anak itu menjaga jarak aman dari bahaya kejadian-kejadian dalam kehidupan Kenshin, tapi akhirnya mulai melihat Yahiko sebagai lain rekan-rekannya dan mempercayai dia untuk menyelesaikan pertempuran sendiri tanpa dimanjakan. Pada akhir seri, Kenshin memilih Yahiko sebagai penggantinya dan memberinya Sakabatō sebagai hadiah Genpuku dengan keyakinan bahwa pemuda akan melakukan kehendak katsujinken.
  • Seijuro Hiko XIII: master dari Kenshin dan pewaris saat ini untuk Hiten Mitsurugi-ryu, Hiko Seijuro adalah orang yang memegang peranan besar. Dari usia muda, Hiko telah membimbing Kenshin dalam semua cara pedang, kehidupan dan dunia, namun di sisi lain, Kenshin diberi sudut pandang yang agak unik dari untuk mengamati tuannya kesombongan, keegoisan dan narsisme. Karena keinginan Kenshin untuk berpartisipasi dalam revolusi, mereka berdua berpisah dalam keadaan yang agak tidak menyenangkan sebelum Kenshin memiliki kesempatan untuk menyelesaikan pelatihan. Namun, Kenshin tahu bahwa Hiko adalah pendukung dan pria yang dapat dipercaya, bahkan meskipun jika master bersikeras meremehkan dan merendahkan mantan muridnya di setiap kemungkinan gilirannya.
  • Tomoe Yukishiro : Cinta pertama kehidupan Kenshin, Tomoe memiliki efek yang tak tertandingi pada sikap Battōsai muda, secara bertahap mengurangi dia dari Hitokiri berdarah dingin menjadi manusia bersuara lembut, peduli. Namun, pertemuan mereka tidak nasib melainkan orkestrasi oleh musuh Himura ini. Meskipun perintah dan dendam pribadi sendiri terhadap Hitokiri Battōsai untuk membalas dendam kematian tunangannya, Tomoe secara bertahap jatuh cinta dengan pedang muda dan mengkhianati rekan-rekannya dalam upaya untuk melindunginya dari bahaya. Sebagai hasil dari perangkap musuh, bagaimanapun, hidup Tomoe yang dipotong oleh tangan Kenshin sendiri dan rasa bersalah yang dihasilkan nya menjadi faktor utama dalam menciptakan baru, persona Rurouni lembut dan sumpahnya pernah membunuh.
  • Megumi Takani : Megumi sering main mata dengan dia, dan dia selalu tampak sedikit malu pada saat-saat. Kenshin adalah salah satu orang yang menyelamatkan hidupnya, membawanya dari kehidupan produsen opium. Setelah itu, dia menunjukkan rasa hormat yang besar untuk pendekar pedang. Dia dianggap "Kenshin Fox" dalam imajinasi Saito Hajime.
  • Saito Hajime: Saito dan Kenshin adalah musuh pada saat Akhir Keshogunan, sejak Kenshin berjuang untuk Ishin Shishi dan Saito adalah salah satu dari Shinsengumi, yang kekuatan polisi khusus untuk Shogun. Dalam pertemuan mereka di Kamiya Dojo mereka berjuang lagi, menghidupkan kembali saat mereka musuh pertempuran di sisi berlawanan. Kenshin dan Saito menjadi sekutu untuk mengalahkan Shishio dan Enishi tetapi mereka tidak pernah menjadi teman cara Kenshin dan Sano lakukan. Saito suka berjuang untuk dirinya sendiri, sehingga ia akan bergabung Kenshin hanya ketika itu perlu, tetapi keduanya menghormati dan mengagumi kekuatan dan kemampuan satu sama lain. Kenshin sekali bahkan menyebut Saito (dan yang lain dengan dia di pulau Enishi ini), sebagai 'pendamping dapat dipercaya' nya.
  • Aoshi Shinomori : Meskipun awalnya musuh, Kenshin dan Aoshi akhirnya menjadi kawan, ketika Kenshin kembali membangkitkan indra-nya, setelah yang terakhir ini dalam keadaan konstan trauma yang mendalam, setelah pengorbanan terhormat bawahan yang setia, yang tewas menyelamatkan nyawanya. Aoshi membantu Kenshin dalam pertempuran melawan kedua Shishio dan Enishi.